Rabu, 17 Juli 2013

Cerita shubuh ~ @pejuangsubuh



gambar diambil dari innomuslim

Sebenernya udah lama pengen nulis cerita pengalaman gue yang asik yang membawa perubahan dalam hidup ini, ini serius lho sekarang gue berubah jadi power rangers #lhah. bukan bermaksut ria’ (pamer) ato apa, gue juga gak ngarepin hadiah karna lomba menulis cerita subuh yang di adaian sama admin @pejuangsubuh udah di tutup :hammer: tapi hanya ingin menyalurkan hasrat dan dan keinginan untuk bercerita lewat tulisan ini *belibet sendiri*
Berawal dari twit @pejuangsubuh yang di retwit oleh temen saya bro @lydazzz temen saya yang super sekali yang gak pernah keliatan galau karna setiap galau doi ngadem dijamban *ngikik*. Terima kasih sebelumnya buat bro lyda karna telah membawa perubahan dalam ketaat saya kepada Yang Maha Kuasa.
Dari twit tersebut gue follow akun @pejuangsubuh, ternyata ada kategori untuk menjadi mujahid subuh yaitu untuk lelaki harus 40 hari tanpa terputus sholat shubuh berjama’ah di masjid dan untuk perempuan 21 hari sholat shubuh tetap waktu.
Sebagai lelaki sejati gue merasa tertantang dong, gue harus bisa menjadi mujahid.. Harus !! Sultan Muhamad Al Fatih aja bisa tidak ketinggalan sholat wajib dan rowatib dari akil baligh sampai meninggal masa gue gak bisa. Yang pasti Rosulullah SAW tetep menjadi tauladan gue walaupun gue juga kagum sama Muhamad Al Fatih.
Dari situ gue mulai biasakan untuk sholat shubuh berjama’ah di masjid, tadinya sih sudah sholat shubuh tapi cuma di rumah dan sholatnya selalu ketinggalan, udah jam 5 baru sholat. Hari pertama hidupin alarm jam 03.45 itung-itung ada waktu 15 menit buat ngulet-ngulet ditempat tidur sebelum berangkat ke masjid, karna di tempat gue adzan shubuh jam 04.00. Tapi kenyataan yang terjadi setelah alarm bunyi, bangun sih… tapi bangun untuk matiin alarm kemudian tidur lagi. kemudian jam 5 kebangun dan langsung berdiri lari kekamar mandi dengan harapan cepat-cepat kemasjid, tapi setelah ngeliat di luar rumah terang dan dipastikan gue ketinggalan untuk kemasjid ya udah gue lanjutin tidurnya di kamar mandi #kemudianclosetmenjadibantal
Dari pengalaman hari pertama gue simpulkan untuk tidur lebih cepat supaya bangun lebih cepat, hari itu gue isi dengan aktifitas yang melelahkan dari dorong mobil tetangga yang mogok,nyangkul parit sampai gendongin afriani keliling lapangan *pingsan*. hehehe semua ini cuma asal aja gue, yang pasti hari itu tak bikin sesibuk mungkin supaya capek dan bisa tidur cepat, Akhirnya gue bisa tidur jam 22.00 dan Alhamdulilah bisa terbangun jam 04.00 sehingga bisa mengikuti sholat berjama’ah di masjid.
Berjalannya waktu sholat shubuh bisa terlaksana secara berjama’ah, gue merasakan kenyamanan dalam beribadah, Alhamdulilah sholat sholat wajib yang lain hawanya jadi pengen ibadah juga, maksutnya di waktu sholat lain seperti dzuhur, ashar, magrib dan isya juga pengen berjama’ah. Setelah rutin berjama’ah otomatis kita bakal sholat rowatib, ini beneran lho coba aja kalo gak percaya.
Sholat shubuh itu memang luar biasa, kalo menurut pandangan saya yang masih awam dalam urusan agama. sholat shubuh itu akan membawa ibadah kita menjadi lebih baik, semacam tersugesti di hati ‘gue tadi udah jama’ah subuh, sayang dong kalo sholat dzuhur ashar magrib isya gak sholat’ jadi kita bakal beribadah dengan ikhlas rutin dan terjalani dengan baik. Insya Allah dari sholat subuh akan membawa kita rajin membaca Alquran, mempelajari hukum-hukum agama dan lebih menjalankan perintahNya serta menjauhi laranganNya.
Alhamdulilah walaupun gue belum bisa istiqomah 40 hari karna kemaren udah jalan 3 minggu tanpa berselang kemudian bangun kesiangan karna begadang nonton bola :hammer: sehingga ngulang lagi dari 1 trus udah jalan satu mingguan, baru aja kemaren kesiangan lagi dan sekarang udah jalan 2 hari shubuh berjamaah. Istiqomah 40 hari buat gue bukanlah target, kalo misalnya nanti gue udah jalan 39 hari trus kesiangan lagi gue tetap lanjut lagi dari awal, awal hanyalah sebuah hitungan yang pasti keimanan kita harus semakin bertambah. kalo misalnya nanti udah istiqomah 40 hari gue tetep jalan terus dan gue harus bisa kayak Sultan Muhamad Al Fatih yang tak pernah ketinggalan sholatnya. Amin.
Oke sekian dulu umeg-umeg gue, semoga kita semua semakin ganteng dan tidak galau karna ditinggal mantan *ini apa hubungannya*
salam

1 komentar:

  1. Gw lagi nyari cerita yang sudah lama ga sholat subuh berjamaah di mushola, terus skr berjamaah pada ngeliatin keheranan. Gw jaadi gmn gitu. Tapi tetep harus istiqomah berjamaah subuh. #rinduMushola

    BalasHapus