Selasa, 02 Oktober 2012

Galakkan Gerakan "Ayo ke Masjid- JPRMI



JPRMI : Kami ingin menjadi masjid tempat mendalami Islam yang menyenangkan



Hidayatullah.com-Jaringan Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) kembali menggalakkan gerakan nasional “Ayo ke Masjid”. Menurut Ketua JPRMI wilayah DKI Jakarta, gerakan ini sendiri ditujukan sebagai salah upaya menjadikan masjid lebih akrab dengan kalangan anak muda.

Gerakan ini menargetkan pembinaan yang integral terhadap anak-anak muda yang memilih beraktifitas di masjid. Baik aktifitas organisasi atau penyaluran bakat dan hobi-nya.

“Kami ingin menjadikan masjid sebagai tempat berlabuhnya hati kita, dari sini kami berharap masjid menjadi tempat mendalami Islam yang menyenangkan dan menggembirakan,” jelas Henda kepada hidayatullah.com, Jum’at (28/09/2012).

Gerakan nasional “Ayo ke Masjid” ini sendiri menurutnya menargetkan pembinaan anak muda berdasarkan Islam yang menembus ke semua lini gaya hidup mereka. Henda berharap dengan menghadirkan program-program yang meremaja ke dalam masjid, anak-anak muda bisa menjadikan masjid tempat pelarian dari energi kepemudaan mereka. 

Hal ini merupakan salah satu strategi untuk menciptakan trend baru dimana gairah anak muda yang lebih mencintai diskotik dan tempat-tempat maksiat bisa teralihkan untuk lebih mencintai masjid.

“Masjid haruslah terbuka dalam melayani dan memfasilitasi umat dengan kualitas terbaik pada segmen tersebut,” jelas Henda lagi.

Bagi dia, dunia fotografi, menulis, berorganisasi dan kegiatan –kegiatan pembinaan enterpreuner (kewirausahaan) harusnya juga menjadi bagian dari program masjid. Dengan hal ini, wajah kekinian masjid jadi bisa menyesuaikan dengan perkembangan zaman tanpa kehilangan identitas prinsipnya.

Alhasil dari situ, masjid bukan hanya menghasilkan sosok-sosok ulama ahli syariat tapi juga figur-figur fotografer yang Islami, wartawan yang islami, penulis yang islami, seniman yang islami, ekonom yang islami, politikus yang islami. Akhirnya kaderisasi masjid lebih optimal untuk membuat Islam mewarnai di semua lini kehidupan berbangsa dan bernegara, ujarnya.*


Rep: Thufail Al-Ghifari
Red: Cholis Akbar




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar