Kamis, 03 Januari 2013

saatnya pejuang subuh - back to masjid





Pejuang Subuh Gerakan mengajak kembali para muslimin untuk bangkit melawan diri sendiri, melawan kemalasan, melawan syaitan yang selalu menggoda.

Sholat subuh memang terasa berat apalagi harus ke masjid wuih dingin banget pastinya, dulu juga ane awal awal kuliah parah lagi tidur malam-malam karena hobi desain habis tu nongkrong ampe pagi subuh telat , eh habis subuh tidur lagi sampai hampir siang.

Tapi memang hidup harus berubah saat memutuskan untuk berubah tak semudah membalik telapak tangan karena memang habit kebiasaan itu perlu dipaksaain agar bisa berubah.

Kita harus kersa kepada diri sendiri nih kalo ngak dunia akan keras kepada kita ada beberapa tips sih dari ane buat bisa bangun subuh atau malah sebelum subuh tahajud .


Pertama niat selalu niatkan karena Allah minta dibangunkan , kan yang punya waktupemilik alam semesta  adalah Allah jadi minta dulu ama Allah Berdoa .

Kalo bisa juga wudu dulu tapi jujur kalo yang satu ini ane juga belum tertip tapi patut dicoba, baca Quran Al Mulk , DLL.

Minum air putih yang banyak biar malamnya kebelet hehehe , pasang alarm juga yang keras, kalo mau juga taruh yg basah-basah dekat kasur biar kecelup.

Cara lain lagi minta dibangunkan , habis itu bangun langsung semangat dan bersyukur , cuci muka, minum air putih atau yang manis-manis madu mungkin.

Ane juga baru belajar untuk istiqomah gan banyak bolongnya juga, tapi kalo udah jadi habit ntar enak secara otomatis terbentuk, coba selama 40 hari berturut turut bangun habit pemenang ini.

Sesungguhnya shalat yang paling berat bagi orang munafik adalah shalat Isya’ dan shalat Subuh. Sekiranya mereka mengetahui apa yang terkandung di dalamnya, niscaya mereka akan mendatangi keduanya sekalipun dengan merangkak” [HR Al-Bukhari dan Muslim]




Apabila seseorang mengerjakan shalat shubuh, niscaya ia akan dapati banyak keutamaan. Di antara keutamaannya adalah:

1.   Salah satu penyebab masuk surga
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang mengerjakan shalat bardain (yaitu shalat shubuh dan ashar) maka dia akan masuk surga.” (HR. Bukhari no. 574 dan Muslim no. 635)

2.   Salah satu penghalang masuk neraka
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Tidaklah akan masuk neraka orang yang melaksanakan shalat sebelum terbitnya matahari (yaitu shalat shubuh) dan shalat sebelum tenggelamnya matahari (yaitu shalat ashar).” (HR. Muslim no. 634)

3.   Berada di dalam jaminan Allah
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang shalat subuh maka dia berada dalam jaminan Allah. Oleh karena itu jangan sampai Allah menuntut sesuatu kepada kalian dari jaminan-Nya. Karena siapa yang Allah menuntutnya dengan sesuatu dari jaminan-Nya, maka Allah pasti akan menemukannya, dan akan menelungkupkannya di atas wajahnya dalam neraka jahannam.” (HR. Muslim no. 163)

4.   Dihitung seperti shalat semalam penuh
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang shalat isya` berjama’ah maka seolah-olah dia telah shalat malam selama separuh malam. Dan barangsiapa yang shalat shubuh berjamaah maka seolah-olah dia telah shalat seluruh malamnya.” (HR. Muslim no. 656)

5.   Disaksikan para malaikat
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Dan para malaikat malam dan malaikat siang berkumpul pada shalat fajar (subuh).” (HR. Bukhari no. 137 dan Muslim no.632)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar