Kamis, 03 Januari 2013

training remaja masjid


batram fsrmy 2012
Remaja  Masjid Yogyakarata – di akhir tahun ini FSRMY bikin acara keren yaitu Batram (basic training remaja masjid) yang diadakan di ketep lereng merbabu 22/23 Desember 2012 .
Mengundang Remaja- remaja Masjid se kota yogyakarta sebagai peserta dari kegiatan training ini. Maksud dan tujuan acara ini di buat adalah agar temen-temen remaja masjid se jogja dari berbagai masjid bisa saling kenal dan silaturahim. Agar ukuwah dan keakraban antar remaja masjid semakin kuat, mengingatkan kembali akan pentingnya  memakmurkan masjid dan peran remaja masjid untuk dakwah lewat masjid.
Bayangkan saja asyik kali ya misal kita punya teman tiap masjid se jogja kalo ditotal ada 400 lebih masjid di jogja ini namun potensinya belum dimaksimalkan malah sepertinya makin hari remaja masjid sepi bahkan hanya untuk memakmurkan masjid setiap hari sholat berjamaah.
Sebenarnya ini menjadi tugas kita bersama sebagai remaja masjid untuk bagaimana sih solusinya agar masjid menjadi tempat yang menyenangkan untuk berkegiatan , belajar, dan mengembangkan potensi dari pemuda-pemudanya.
Batram (Basic training remaja masjid) ini sendiri adalah baru  upaya awal untuk mengingatkan kembali para remaja masjid untuk back to masjid, awalan agar bisa saling kenal antar masjid dan mengajak para pejuang Islam untuk ikut berjuang  makmurkan masjid – masjid di daerah sekitar tempat tinggalnya.
Sebenarnya follow up dari acara ini banyak banget fsrmy punya kegiatan -kegitan lain buat remaja masjid seperti ada liga bocah islam, bulan pengembangan remaja masjid , futsal, training jurnalistik dan desain grafis, kajian kristologi, pawai sepeda, ramadan di malioboro, angkringan Ger, Baksos Qurban, Batram dan yang spesial setiap 2 minggu sekali adalah kajian 2 pekanan K2P.
Orang-orang Hebat yang mau berjuang lewat masjid jumlahnya memang tidak banyak , hanya orang-orang yang mendapat hidayah dan mau menempa dirinya dia yang akan berhasil , maka pastikan dirimu menjadi salah satu dari para pejuang ini.
Kejayaan Umat islam adalah dengan berjamaah dan bersegera memenuhi panggilan menuju kemenangan setiap adzan tiba, kami percaya dari para peserta batram akan ada calon-calon orang hebat yang muncul dan bergabung di Fsrmy .
Ayo sobat muda pastikan kamu menjadi bagian dari barisan jamaah ini , numpung masih kuat numpung masih muda Ayo ke Masjid , Back to Masjid Back to Basic – Dari Masjid kita Bangkit !
Eh iya kalo Masjid kamu butuh trainer buat remaja masjidnya dari sobat FSRMY punya biro dibidang training remaja masjid out dor maupun indor , kalo membutuhkan bisa menghubungi teman2 Fsrmy dan yang mau gabung di FSRMY kita tunggu ya .


batram fsrmy
Banyak yang bisa  dari ‘hijrah’ malam itu:

– dinginnya udara yang menusuk tulang, lelahnya kaki menahan beban di punggung sambil terus mendaki bukit, bercucurannya keringat di sekujur tubuh belum ada apa-apanya dibanding dengan perjuangan Rasulullah SAW menyebarkan Islam,
– buka mata hati kita. Kenyataan yang ada jauh lebih mengerikan. Lihat sekeliling bahwa ternyata masih banyak daerah yang luput dari pengawasan dakwah kita, sehingga penyesalan yang timbul. Mengapa tidak dari dulu berdakwah di daerah terpencil?
– masih ada kuburan yang dikeramatkan, dimintai pertolongan,
– jihad itu bersama-sama, jangan sendirian. Lelahnya akan terkikis dengan sendirinya,
– banyak yang ditemui di jalan, baik itu kesejukan hujan dan segarnya pemandangan kota dari atas (gunung) maupun bau kotoran ternak dan becek di jalan. Anggap itu manis pahitnya kehidupan da’wah,
– apakah kita akan terus berdiam diri dalam zona nyaman? Menutup mata pada kenyataan yang ada?
– jihad itu pilihan. Jadilah kita mujahid yang berjuang sampai meninggal.

#oleh2 BATRAM(22-23/12) (KPP komunitas Penulis Pelajar ) Smart syuhada



Tidak ada komentar:

Posting Komentar